Cara Mengatasi Limit Telegram

Cara Mengatasi Limit Telegram – Setiap aplikasi perpesanan tentunya memiliki kebijakan privasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada setiap pengguna. Jika ada yang melanggar ada kemungkinan terkena punishment seperti terkena limit chat hingga banned akun permanen.

Saat ini telegram memang telah jadi alternatif untuk komunikasi selain menggunakan whatsapp. Banyak yang memilih aplikasi asal rusia tersebut lantaran beragam fitur yang ditawarkan.

Namun pernahkan kamu mengalami chat dibatasi atau telegram tidak bisa kirim pesan ke orang orang tertentu. Jika iya berarti kamu sedang terkena limit telegram. Lantas berapa hari hukuman tersebut, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? yuk kita bahas satu per satu

Arti Limit Telegram

Limit bisa diartikan sebagai batas atau membatasi. Dalam konteks ini, telegram membatasi akun tertentu untuk melakukan chatting. Pengguna yang terkena limit tidak bisa melakukan aktivitas chatting ke sembarang orang seperti akun normal dalam kurun waktu tertentu.

Hal tersebut ditandai dengan tanda seru dalam lingkaran merah dan ada notif sorry, you can only send messages to mutual contacts at the moment. Saat ini terjadi kamu hanya bisa kirim pesan ke mutual saja tidak bisa mengirim ke nomor baru.

Lantas limit telegram ini berapa hari? Setiap pengguna memiliki masa limit yang berbeda beda. Ada yang cuma 24 jam namun ada juga yang berhari hari atau bahkan berminggu minggu.

Penyebab Telegram Kena Limit

Sebelum kita bahas solusinya, alahkah baiknya ketahui dulu apa yang menjadi penyebab. Dengan demikian kesalahan ini tidak terulang dikemudian hari. Umumnya hal ini terjadi karena kamu di report as spam oleh pengguna lain. Jadi tim telegram akan mereview aktivitas yang telah kamu lakukan hingga kemudian memberikan sangsi limit. Untuk itu, hindari beberapa penyebab berikut

  1. Terlalu sering mengirim pesan ke sembarang orang (bukan mutual)
  2. Invite orang lain sembarang ke group atau channel.
  3. Telfon orang sembarangan
  4. Mengirim pesan yang tidak senonoh sehingga di report

Intinya hindari kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan spamming. Hal itu juga sebenarnya telah diterangkan dalam laman FAQ spam telegram, silahkan pelajari selengkapnya disana.

Cara Mengatasi Limit Telegram

Sebelumnya, kamu bisa cek berapa hari limit telegram pada akunmu. Kalau hanya sebentar, tentunya kamu hanya perlu menunggu saja. Namun jika terlalu lama bisa dilanjutkan langkah langkahnya.

  1. Buka aplikasi telegram
  2. Cari bot bernama spam info bot (@spambot) yang sudah verify
    spam info bot
  3. Silahkan kirim pesan dengan format /start
  4. Nanti akan ada keterangan your account is now limited until (keterangan tanggal masa limit)
    limit telegram berapa lama
  5. Jika itu terlalu lama silahkan tap this is a mistake pada opsi dibawahnya.
  6. Pilih yes
  7. Pilih No! Never Did That!
    cara mengatasi limit telegram
  8. Silahkan tulis alasan yang masuk akal bahwa kamu tidak melakukan spamming agar telegram percaya, dalam bahasa inggris tentunya.
  9. Tunggu balasanya, jika berhasil maka akan normal kembali. Jika tidak berhasil ya tunggu saja sampai batas limitnya.

Banned Akun Telegram

Apabila kamu sudah pernah terlena limit, namun tetap melakukan aktivitas spamming maka bisa berimbas terkena limit selamanya atau bahkan bisa diblokir akunmu.

Telegram memang memberikan banyak kemudahan dalam hal komunikasi. Namun tentunya kamu harus mematuhi kebijakan kebijakan yang telah ditetapkan. Untuk itu gunakanlah dengan bijak, hindari menggangu orang yang tidak dikenal. JIka ingin cari teman di telegram kamu bisa gunakan anonymous chat telegram.

Penutup

Itulah tadi cara mengatasi limit telegram. Jika ditarik kesimpulan, limit chat telegram di terapkan untuk menghindari aktivitas spamming. Untuk itu silahkan hindari hal hal yang membuat orang lain melaporkanmu sebagai spam.

Leave a Comment