9 HP RAM 12Gb Harga 2 Jutaan Paling Murah Terbaru 2024

HP RAM 12gb Harga 2 Jutaan – Setiap orang tentu memiliki kriteria sendiri ketika membeli sebuah smartphone. Mulai dari desainya, spek kamera, hingga besaran dari memori RAM. Hal itu disesuaikan dengan preferensi masing masing. Sebab smartphone dipasaran memiliki segmen yang berbeda beda.

Bagi kalian yang suka main game, atau lebih mementingkan performa dari sebuah smartphone dibandingkan fungsi lain seperti kamera, tentu RAM menjadi faktor yang penting. Semakin besar RAM, maka smartphone tersebut memiliki performa yang bagus.

Dulu HP ram besar mungkin hanya ditemui pada Hp Hp kelas flagship yang dibandrol dengan harga selangit. Namun sekarang ini sudah ada banyak Hp murah dengan Ram Besar. Mulai dari kapasitas 6 Gb, 8 Gb sampai yang paling tinggi adalah RAM 12 Gb.

Kali ini kami akan coba paparkan beberapa HP Ram 12 Gb harga Rp 2 jutaan sampai Rp 6 jutaan yang tentunya menjadi harga yang terjangkau. Simak daftar lengkapnya dibawah:

HP RAM 12Gb Harga Rp 2 jutaan

Saat ini ada beberapa pabrikan yang menyasar segmen Hp murah Rp 2 jutaan dengan keunggulan RAM 12Gb. Setidaknya ada 2 brand yang bermain di segmen tersebut yakni tecno mobile dan itel. selain itu ada juga beberapa pabrikan seperti oppo dan vivo yang memiliki line up hp ram 12gb dengan bandrol terjangkau.

Itel RS4

itel rs4 HP RAM 12Gb
itel rs4 HP RAM 12Gb

Itel mobile belakangan namanya semakin akrab ditelinga orang indonesia. Produsen asal tiongkok ini menghadirkan beberapa line up Hp murah namun memiliki spesifikasi tinggi. Salah satunya adalah Itel RS4 yang hadir dengan RAM 12Gb.

Mengusung tagline “ultimate gaming experience” sudah jelas segmentasi dari hp ini adalah hp gaming murah. Ada dua opsi ram yang tersedia yakni 8gb dan 12Gb. Bahkan untuk mendukung aktivitas gaming, tersedia juga sensor gyroscope, z-axis liner motor dan touch sampling rate 240 hz.

Itel RS4 rilis pada bulan april 2024 lalu. Soal jeroan,hp ini dibekali dengan chipst mediatek helio G99 ultimate dan CPU octa core. Adapun pengolah grafis yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

Selanjutnya untuk mendukung kenyamanan bermain game, ditanam layar sebesar 6,56 inch jenis IPS LCD. Kapasitas baterai yang disediakan juga cukup besar yakni 5000 mah.

Sementara itu untuk aktivitas fotografi, tersedia kamera utama 50 mp dan kamera depan 8 mp. Sudah cukup mumpuni untuk sekedar mengambil momen momen penting sehari hari.

Kamu bisa dapatkan hp ini official store Itel dengan harga yang sangat murah. Harga itel RS4 ram 12Gb + Rom 256 Gb adalah Rp 1,9 juta.

Tecno Spark 20 Pro

tecno spark 20 HP RAM 12Gb 2 jutaan
tecno spark 20 HP RAM 12Gb 2 jutaan

Tecno mobile merupakan produsen asal china yang juga merupakan anak perusahaan Transsion Holdings. Salah satu line up terbaru mereka yang cukup mengejutkan pecinta gadget tanah air adalah tecno spark 20 pro.

Sekilas orang akan mengira hp ini adalah iphone 15 dengan 3 buah kamera boba dibagian belakang. Desainya memang cukup mirip dengan ponsel flagship tersebut. Tidak cuma desainya yang menarik, hp ini bahkan dibekali dengan RAM 12Gb dan ROM 256Gb. Masih kurang? tecno mobile juga menyediakan fitur virtual RAM yang bisa untuk ekspansi RAM sebesar 9 Gb. Ini berarti kamu bisa memiliki RAM hingga 21Gb.

Meski menyasar segmen low entry namun tecno spark 20 pro juga dibekali dengan speaker stereo dari DTS. Kemudian untuk ukuran layarnya adalah 6,78 inch jenis IPS LCD.

Soal dapur pacu, hp murah RAM besar yang satu ini menggunakan mediatek helio G99 dengan CPU octa core dan GPU Mali-G57 MC2. Tentu ini sangat mumpuni untuk melibas game game seperti Mobile Legends, PUBG, FF dll.

Sektor fotografi juga tidak bisa disepelekan. Pasalnya tecno membekalinya dengan kamera 108 Mp dibagian belakang dan kamera 32 Mp dibagian belakang.

Tertarik untuk meminangnya? kamu bisa langsung membelinya di Tecno Official store dengan bandrol harga Rp 2,2 juta saja.

Tecno Pova 6 Pro 5G

tecno pova 6 pro 5gb
tecno pova 6 pro 5gb

Masih dari perusahaan yang sama, tecno pova 6 pro hadir dengan jaringan terbarukan yakni 5G. Ini menjadikanya salah satu Hp 5G termurah saat ini. Rilis pada april 2024 lalu, tecno 6 pro 5G hadir dalam 2 varian RAM yakni 8Gb dan 12Gb.

Menariknya layar yang digunakan sudah AMOLED dengan ukuran 6,78 inch. Ini menghadirkan gambar yang tajam dengan tingkat akurasi warna yang baik. Terdapat juga teknologi TUV Rheinland low blue light untuk menjaga kesehatan mata.

Sedangkan utnuk jeroanya, dibekali dengan mediatek dimensity 6080 dengan CPU octacore dan GPU mali G57. Guna mendukung berbagai aktivitas, tertanam baterai berkapasitas besar yakni 6000 mAh.

Selanjutnya untuk urusan kamera, tersedia kamera utama dengan resolusi 108 mp dan kamera selfie 32 mp.

Kelebihan lainya dari hp ini adalah desainya yang futuristik dengan tema dynamic tech yang memberikan kesan ponsel gaming.

Harga tecno pova 6 pro 5G ini dibanrol Rp 3,1 juta. Tertarik? langsung saja checkout di keranjang kuning.

iQOO Z9x

https://ayomart.id/wp-content/uploads/2024/10/iqoo-z9x.png
iqoo z9x

iQOO sendiri merupakan anak perusahaan dari Vivo Electronis yang berbasis di Dongguan, Guandong, China. Perusahaan tersebut telah merilis beberapa ponsel yang kini tersedia dipasaran Indonesia. Salah satunya adalah iQOO Z9x yang dibekali dengan 2 pilihan RAM yakni 8Gb dan 12Gb.

Yang cukup menarik, meski sudah dibekali dengan penyimpanan internal besar (128Gb atau 256 Gb) ponsel ini memiliki slot memori eksternal untuk ekspansi memori hingga 1 TB. Layarnyapun cukup lega dengan ukuran 6,72 inch jenis IPS dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Tidak cuma RAM besar, performanya makin ciamik dengan chipset Snapdragon 6 gen 1 dan GPU adreno 710. Gaming juga makin nyaman dengan baterai berkapasitas 6000 mAh.

Kemudian sektor fotografi juga sangat bisa diandalkan. Meski resolusi kameranya 50 Mp (lebih rendah dibanding 2 ponsel sebelumnya) namun teknologi yang dimiliki gak kaleng kaleng. Mulai dari stabilisasi gyro EIS, aura light untuk meningkatkan kecerahan, hingga kemampuan merekam 4k pada 30 Fps.

Jika berbicara apa kelemahan iQOO z9x dikelasnya adalah tidak adanya kamera ultraweide, tidak ada pelindung layar Gorilla Glass serta panel layar belum AMOLED.

Kamu bisa dapatkan hp ini di Vivo Official store. Untuk varian ram 12Gb dan ROM 256 Gb dibandrol dengan harga Rp 3,5 juta.

Infinix Note 40 Pro Plus 5G

HP RAM 12Gb murah infinix note 40 pro 5g
infinix note 40 pro 5g

Sementara itu jika kalian ingin mencari hp kelas mid range dengan RAM 12Gb, infinix Note 40 pro plus bisa jadi opsinya. Hp ini memiliki spek yang tinggi dikelasnya.

Di sektor dapur pacu, infinix membekalinya dengan mediatek dimensity 7020 yang sudah memiliki konfigurasi 6 nm. Sedangkan untuk pengolah grafisnya menggunakan IMG BXM-8-256.

Untuk segmentasi kelas menengah, sudah pasti layarnya juga mumpuni. Yakni menggunakan 3D Curved AMOLED berukuran 6,78 inch dengan refresh rate 120 hz.

Sektor kamera juga sangat bisa diandalkan dengan kamera utama 108 mp dan kamera selfie 32 mb. Sayangnya untuk kapasitas baterai terbilang kecil dikelasnya yakni 4600 mah dengan fast charging 100 w. Namun sudah mendukung wireless charging 20w.

Infinix membandrol hp ini dengan harga Rp 3,8 juta saja. Gimana tertarik? langsung checkout sekarang juga.

Poco X6 5G

poco x6
poco x6

Poco sendiri merupakan anak perusahaan dari Xiaomi. Dirilis pada awal tahun 2024 lalu, Poxo X6 5G bisa jadi pilihan buat kalian yang cari Hp murah RAM besar. Seri ini memiliki 2 varian RAM yakni 8Gb dan 12Gb.

Salah satu kelebihanya adalah layarnya yang menggunakan AMOLED dengan teknologi dolby vision. Layar tersebut memiliki ukuran 6,67 inch serta sudah dilengkapi dengan perlindungan corning groilla glass victus.

Untuk jantung pacu, poco menggunakan snapdragon 7s gen 2 serta pengolah graifis Adreno 710.

Dibagian belakang, terdapat konfigurasi 3 buah kamera. Masing masing adalah kamera utama 64 mp, kamera ultrawide 8 mp serta kamera macro 2 mp. Sedangkan dibagian depan tertanam kamera 16 mp.

Kapasitas baterainya juga cukup lega yakni 5100 mAh. Nah untuk varian RAM 12Gb + ROM 256 Gb bisa didapatkan dengan harga Rp 4 juta.

Infinix Zero 30 5G

infinix zero 30
infinix zero 30

Untuk segmen Rp 4 jutaan, Hp ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding para pesaingnya. Salah satunya adalah RAM 12 Gb LPDDR4x serta penyimpanan 256 Gb UFS 3.1.

Untuk keperluan gaming dipastikan ngacir berkat penggunaan chipset Mediatek Dimensity 8020. Apalagi ditopang dengan GPU Mali G77 MC9.

Kelebihan lainya adalah di sektor kamera. Ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi 50Mp yang sudah mendukung 4k pada 60 fps. Cocok buat kalian yang suka membuat konten Vlog. Kamera utamanya juga gak kalah menarik dengan resolusi 108 Mp dan sudah menggunakan teknologi OIS untuk menstabilkan video.

Sektor layar juga bisa diadu dengna para kompetitornya. Hp ini menggunakan layar AMOLED beresolusi FHD dengan ukuran 6,78 inch. Layar tersebut memiliki refresh rate 144 Hz dan sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass 5.

Dengan bodi dan tampilan yang solid, hp ini layak dipertimbangkan untuk segmen mid range. Adapun harga infinix zero 30 5G sendiri untuk varian RAM 12gb dibandrol Rp 4,5 juta.

Vivo V29

vivo v29
vivo v29

Selanjutnya ada line up dari Vivo yakni seri V29. Hp ini memiliki 2 varian yakni 8gb dan 12gb. Namun harganya memang cukup menguras kantong. Untuk varian RAM 12 Gb dan ROM 512Gb dibandrol Rp 6,9 juta.

Namun dipastikan spesifikasi yang dibawa gak kaleng kaleng. Mulai dari penggunaan prosesor snapdragon 778G. Didukung juga dengan berbagai sensor seperti akselerometer, kompas, sensor kedekatan, sensor cahaya hingga giroskop.

Layarnya sendiri berukuran 6,78 inchjenis AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Sedangkan untuk baterainya memiliki resolusi 4600 mah.

Beralih ke sektor fotografi, terdapat triple camera dibagian belakang. Yakni 50mp sebagai lensa utama, 8mp jenis ultrawide dan 2 mp sensor depth. Sedangkan dibagian depan tertanam kamera 50mp.

Oppo Reno 12F 5G

oppo reno 12f 5g
oppo reno 12f 5g

Piliha terakhir jatuh pada oppo reno 12 F yang baru saja dirilis bulan juli 2024 lalu. Hp ini memiliki layar berukuran 6,67 inch jenis AMOLED dengan kepadatan mencapai 395 ppi. Layar tersebut memiliki perlindungan asahi glass AGC DT-Star2.

Selanjutnya untuk jantung pacu dibekali mediatek dimensity 6300, CPU octa core serta GPU Mali G57 MC2. Untuk mendukung berbagai aktivitas, didukung dengan baterai 5000 mah.

Di sektorkamera, terdapat lensa utama 50 mp, lensa ultrawide 80 serta lensa macro 12mp. Sedangkan bagian depan menggunakan lenas 32mp.

Kamu bisa mendapatkan hp ini dengan harga yang relatif murah. Di official store Oppo Indonesia, hanya dibandrol Rp 5,3 juta untuk varian Ram 12gb dan ROM 256Gb.

Nah itulah tadi berbagai pilihan HP Ram 12Gb termurah mulai Rp 2 jutaan. Hp hp diatas merupakan lineup terbaru yang sebagian besar rilis tahun 2024 ini.

Tanggapan

0/ 5. dari 0 pembaca

Jadilah Yang Pertama Memberikan Rating

Leave a Comment